Informasi Sarang Burung Walet Di Bali Yang Paling Bagus

Sarang Burung Walet Di Bali

DSC 2115
Foto Sarang Burung Walet Di Bali , via :justinthezone.blogspot.com

Sarang walet adalah sarang burung yg dibentuk oleh burung walet yg dapat dikonsumsi, asalnya dari burung walet India, Asia, Australia dan burung walet lainnya yg menggunakan air ludah yang padat, yg dipetik untuk konsumsi manusia. Sarang burung walet umumnya dihargai dlm adat Cina sebab sedikitnya, gizi, & rasanya yang nikmat.

Dengan Cara Apa Sarang Burung Walet Dibudidayakan?

Di negara kita begitu pula dibeberapa kota sudah sejak dahulu didapati habitat dari burung walet. Utamanya di pulau Jawa.

Habitat asli burung walet yakni gua laut yang ada di pesisir pantai, maka burung-burung walet suka banget beristirahat di bidang gulita & lembab di suatu gedung. Interaksi simbiosis sdh terjalin antara manusia dan burung walet sedari dulu. Manusia menyediakan area bersarang selanjutnya mengambil sarang, burung siapkan sarangnya buat dipetik oleh manusia.

Apabila bahari langit-langit bangunan dibiarkan apa adanya buat pondok walet, maka saat ini para peternak burung walet mempersiapkan pondok khusus utk mewadahi burung2 walet tersebut. Idealnya, pondok burung walet wajib setinggi sekurang-kurangnya 5 sampai 6 meter tidak dengan langit-langit, yang fundamental buat menormalkan temperatur dan kelembaban. Langit-langit yang tinggi akan menciptakan temperatur udara lebih dingin maka burung walet akan lebih kerasan.

Saat membentuk hunian burung walet, bahan gedung untuk menciptakan sekatnya sangatlah penting gunanya buat membuat atmosfir bagaikan didalam goa di pinggir pantai. Sesudah Itu, Factor utama yang lain ialah lingkungan gedung walet. Walet diketahui suka area tinggal yang luas & lapang, dgn sedikit tanaman tinggi.

Fase setelah itu selepas bangunan walet berhasil berdiri ialah memikirkan trick untuk mengundang walet agar ingin hinggap.

Trik yang sudah terbukti yakni dgn memakai tweeter yang sudah diubah yang memproduksi suara – nada khusus burung walet. Waktu memainkan suara idealnya dibedakan menurut periode yg berlaku. Contohnya masa kawin, maka mainkanlah suara walet diwaktu mau kawin.

Kelemahan Bisnis Burung Walet

Pengusaha walet umumnya merasakan tingkat keuangan yang bagus pada adat semi-domestikasi ini. Resep pokoknya ada di pondok burung walet dan perawatan habitat yg pas bagi walet. Jikalau tidak burung walet bisa pindah dan memilih keadaan habitat yang lebih nyaman.

Disayangkan banyak pengusaha sarang burung walet tetap melakukan perbuatan tdk baik didlm bisnis ini. Salah satunya adalah menciptakan trauma terhadap indukan burung karena memanen sebelum telur diletakkan. Memetik sarang dengan telor atau burung muda di sarangnya juga memicu kekhawatiran etik yg harus dipertimbangkan bagi para petani.

Terkecuali itu, burung walet biasanya tak punya soal didalam membuat sarang baru setelah yg terdahulu diambil, asalkan petani jarang melakukannya – idealnya tak lebih dari satu setiap beberapa bulan.

Ada begitu berlimpah faktor yang mampu keliru seperti tidak sukses memanggil walet atau bergantinya area tinggal sebagaimana kecilnya jumlah mangsa di lingkungan yg membikin burung pindah.

Mengambil Sarang adalah bahaya yang unik. Walet menyukai membuat ruangan hidup mereka yg menjulang di loteng, yang telah seringkali mengancam nyawa org yang mengumpulkan sarang.


Susan Bachtiar

Susan Bachtiar

Travel fanatic. Introvert. Internet trailblazer. Twitter advocate. Organizer. Troublemaker. General analyst.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *