Panduan Bangunan Sarang Walet Ukuran 6×9 Terbaru

Bangunan Sarang Walet Ukuran 6×9

9
Contoh Bangunan Sarang Walet Ukuran 6×9 , via :techdesain.blogspot.com

Sarang walet ialah sarang burung yang dibuat oleh burung walet yang boleh dikonsumsi, asalnya dari burung walet India, Asia, Australia & burung walet yang lain yg menggunakan air liur yg dipadatkan, yang diambil untuk konsumsi manusia. Sarang burung walet terutama dihargai dalam adat Chinesee dikarenakan kelangkaannya, nilai gizi, dan rasanya yg tinggi.

Gimana Sarang Burung Dikelola?

Burung walet di negara kita sudah lama ada dan diketahui. Keberadaan mereka diakui sudah ada lebih dari beberapa ratus th yg lampau. Sebagian besar burung – burung tersebut ada di area Jawa dan sebahagian lagi di sebagian area Kalimantan dan Sumatera. 

Burung walet diketahui amat suka lokasi gelap & lembab yang ada disebuah hunian. Factor ini dikarenakan ruangan gelap dan lembab sangat serupa dengan habitat alami mereka di dlm gua – gua di pinggir laut. Hubungan simbiotik sdh ada antara manusia dan burung walet sedari bahari. Manusia menyediakan ruang bersarang seterusnya memetik sarang burung walet, burung sediakan sarangnya utk diambil oleh manusia.

Bila bahari atap bangunan dibiarkan apa adanya utk pondok walet, maka disaat ini para pebisnis sarang walet mengadakan hunian husus untuk mewadahi burung2 walet tersebut. Bangunan burung walet yg ideal mempunyai tinggi enam s/d delapan m tanpa langit-langit, fungsinya buat mengendalikan temperatur juga kelembaban. Burung walet condong lebih gemar langit-langit tinggi dikarenakan langit-langit yg tinggi membuat suhu yg semakin dingin.

Material bangunan yang dimanfaatkan sebagai pembatas gedung burung harus dihitung bersama rasio yang tepat agar terwujud situasi yang mirip dgn goa di tebing pantai. Berikutnya, Burung walet biasanya lebih memilih habitat yg lebar serta lapang. Sehingga elemen habitat ini juga jadi utama buat dievaluasi.

Sehabis mendirikan gedung walet, tahap berikutnya ialah menciptakan siasat untuk menarik burung.

Pebisnis zaman sekarang menggunakan file nada walet & menaruh tweeter yg diubah di dlm bangunan utk memproduksi frekuensi tinggi yang mampu diingat oleh walet. Selayaknya, petani memutar suara yang tidak serupa serasi dengan dikala spesifik: periode kawin, atau masa berbuah.

Kelemahan Industri Sarang Burung Walet

Para pebisnis burung walet telah meraih keuntungan yg berlebih sekarang ini. Tapi semua itu diterima dari kompetensinya buat membuat dan merawat lingkungan yang pas untuk burung walet. Burung Walet peka akhirnya terbang ke area lain seandainya elemen ini tak dirawat oleh pengusaha burung-burung.

Walau begitu bbrp pebisnis masihlah melangsungkan cara tak elok di dlm pertanian nya. Salah satunya yaitu dengan menuai sarang sebelum jatuh temponya sehingga mengakibatkan dampak trauma pada induk burung. Tak jarang pula terjadi sarang burung dirampas dgn telur ataupun burung belia masih ada didalam sarang.

Terkecuali itu, burung walet rata-rata tak mempunyai problem dalam menciptakan rumah baru setelah yg sebelumnya diambil, selama petani tdk sering melakukannya – idealnya tidak lebih dari sekali tiap-tiap beberapa bulan.

Ada demikian berlimpah elemen yg bisa salah seperti tidak sukses memanggil burung walet atau bergantinya area tinggal misalnya minimnya incaran di lingkungan yg mengusir burung.

Saat Memanen sarang adalah bahaya tersendiri. Walet suka membangun ruangan bercokol mereka yang menjulang di atas atap, yg sudah kerap kali mengorbankan nyawa orang yg menuai sarang.


Shinta

Shinta

Energik - Pemaaf - Cat Lover

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *