Pedoman Controh Desain Sarang Walet Mengunakan Sketchup Terupdate

Controh Desain Sarang Walet Mengunakan Sketchup

maxresdefault
Gambar Controh Desain Sarang Walet Mengunakan Sketchup , via :youtube.com

Sarang walet ialah sarang burung yg dibentuk oleh burung walet yang bisa disantap, asalnya dari burung walet India, Asia, Australia & burung walet lainnya yg memakai air liur yg dipadatkan, yang diambil utk konsumsi manusia. Di negri Cina, sarang burung ini berharga tinggi. Tidak cuma karena rasanya yg enak, juga nutrisinya yang dipercaya bagus utk kesegaran tubuh & awet belia.

Macam Mana Sarang Burung Dikelola?

Burung walet di negri ini telah dari bahari kala ada & diketahui. Kehadiran mereka diyakini sdh ada lebih dari ratusan tahun yg lampau. Sebagian besar burung – burung tersebut ada di wilayah Jawa & sebahagian lagi di sebagian wilayah Kalimantan dan Sumatera. 

Habitat alami burung walet ialah goa laut yang berada di pinggir pantai, oleh karena itu burung walet suka sekali beristirahat di bagian gulita & lembab dlm suatu bangunan. Jalinan simbiotik sudah ada antara burung walet dan sejak dari bahari. Manusia sediakan ruang bersarang kemudian memanen sarang burung walet, burung mempersiapkan sarangnya untuk diambil oleh manusia.

Bagi para petani sarang walet yg serius menekuni di usaha ini, mereka mengadakan semua rumah hanya buat burung walet, tdk sekedar di langit-langit gedung mereka. Bangunan burung walet yang bagus mempunyai tinggi enam s/d 8 m tidak dengan loteng, manfaatnya utk mengatur suhu serta kelembaban. Burung walet condong makin gemar langit-langit tinggi lantaran langit-langit yg tinggi menciptakan temperatur yang lebih dingin.

Material konstruksi yg dimanfaatkan juga sebagai dinding gedung burung harus ditakar bersama rasio yang tepat supaya tercipta suasana yang mirip dengan gua di tebing pantai. Kemudian, Burung walet biasanya cenderung pilih lingkungan yg luas serta lapang. Oleh karena itu perihal habitat ini juga menjadi utama utk dipertimbangkan.

Selepas membuat gedung burung walet, tahap selanjutnya ialah mendesain strategi untuk menarik burung walet.

Trik yg umum ialah dengan memakai tweeter yg telah dikonversi yang mengeluarkan nada – suara unik walet. Seyogyanya sendirikan tipe suara untuk masa – masa spesifik. Misalnya periode kawin, atau masa bertelur.

Kelemahan Pertanian Walet

Para pebisnis walet sudah menghasilkan untung yang berlebih saat ini. Tapi semua itu dihasilkan dari kemampuannya dalam membuat & memelihara lingkungan yg pas bagi burung walet. Jikalau tidak walet bisa berangkat dan mencari kondisi kehidupan yg lebih baik.

Tapi praktik tidak elok masihlah saja dikerjakan oleh sebagian petani sarang burung walet. Diantaranya ialah dgn memetik sarang sebelum tanggalnya sehingga mengakibatkan dampak trauma terhadap indukan. Sampai-sampai ada juga pebisnis walet yg masihlah mengambil sarang dgn telur atau burung anakan masih berada didalam sarangnya.

Bukan hanya itu, burung walet kebanyakan tak mempunyai kesulitan dalam membentuk rumah yg baru setelah yg sebelumnya dipetik, selagi pengusaha walet tdk sering memetiknya – idealnya tidak lebih dari sekali setiap beberapa waktu.

Ada demikian banyak faktor yang dapat gagal contoh misal tidak berhasil memanggil burung walet atau berubahnya habitat sebagaimana kecilnya jumlah makanan di habitat yang mengusir burung walet.

Memetik sarang merupakan tantangan yang khas. Burung walet menyenangi membikin area bercokolnya yang menjulang di loteng, yg sudah kerap kali membahayakan jiwa orang yang mengambil sarang walet.


Susan Bachtiar

Susan Bachtiar

Travel fanatic. Introvert. Internet trailblazer. Twitter advocate. Organizer. Troublemaker. General analyst.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *