Petunjuk Strategi Pemasaran Sarang Burung Walet Yang Paling Bagus

Strategi Pemasaran Sarang Burung Walet

ot0lk0rbjgtulvm0rm7g
Foto Strategi Pemasaran Sarang Burung Walet , via :cermati.com

Sarang burung walet yaitu suatu hasil satwa paling mahal yg disantap oleh manusia, dgn sarang yg dijual dengan harga sampai kurang lebih lima belas juta per kilogram, bergantung pada kualitasnya. Pada penduduk Tiongkok, sarang walet tadi dihargai harga tinggi sebab nutrisi, pun rasanya yg enak.

Seperti Apa Sarang Walet DiKembangkan?

Sarang Burung walet di negeri ini sudah didapati dari beberapa ratus th yang dulu di sebahagian daerah Indonesia, utamanya di area Jawa.

Burung-burung walet tersebut gemar bertengger di bagian gulita & lembab rumah misalnya atap rumah gedung atau di mana pun yg sama seperti lingkungan aslinya (gua laut). Penduduk lokal telah memetik sarang mereka dari hri pertama membina jalinan saling menguntungkan semenjak bahari – manusia sediakan lokasi berteduh, burung membagikan sarang.

Bila zaman dulu atap hunian dibiarkan apa adanya buat rumah walet, maka diwaktu ini para petani burung walet sediakan rumah spesial utk menerima burung – burung walet tersebut. Utk mengendalikan suhu standar yang pas dengan tempat tinggal burung walet, gedung burung walet yg pas mempunyai tinggi minimal 5 s/d tujuh m dgn tidak memakai loteng. Lantaran burung walet senang pada suhu hawa dingin dan lembab maka langit-langit yang tinggi bakal membuatnya kerasan buat bertengger.

Material gedung yang difungsikan sebagai dinding pondok burung harus dihitung bersama rasio yg pas agar terlahir atmosfir yang serupa dgn goa di pinggir pantai. Seterusnya, Area Tinggal bangunan burung walet pun utama, walet lebih memilih habitat yg lebar, tidak dengan terlalu banyak pohon tinggi menjulang di atas hunian.

Selepas gedung walet tercipta, pengusaha walet lalu menciptakan macam mana caranya untuk memanggil burung.

Pebisnis zaman sekarang memakai file nada burung & menempatkan tweeter yang telah diubah di dalam pondok utk memproduksi frekuensi tinggi yang dapat diketahui oleh burung walet. Dikala memutar nada sebaiknya ditentukan serasi menurut musim yang terjadi. Misalnya masa kawin, maka mainkanlah suara burung walet kala mau kawin.

Kekurangan Peternakan Sarang Walet

Sarang walet telah memberikan keuntungan yang berlimpah untuk para petani yang sungguh-sungguh menjalaninya. Tapi kesemuanya itu dihasilkan dari kepiawaiannya dalam menciptakan & merawat area tinggal yg pas utk burung walet. Burung Walet rentan setelah itu pergi ke lokasi lain kalau factor tersebut tak diurus oleh pebisnis walet.

Tetapi cara tak elok masih saja dilangsungkan oleh segelintir pengusaha sarang burung walet. Ini termasuk juga memetik sarang sebelum telur diletakkan, yg sanggup memicu efek trauma terhadap induk burung walet. Tak jarang juga terjadi sarang diambil bersama telur ataupun burung muda masih ada didlm sarang.

Bukan hanya itu, burung walet biasanya tak punya persoalan didalam menciptakan sarang baru sehabis yg sebelumnya dituai, asal saja pebisnis walet sesekali mengambilnya – seyogyanya tidak lebih dari satu tiap-tiap bbrp bln.

Ada demikian banyak faktor yg salah misalnya gagal memanggil burung walet atau berubahnya area tinggal seperti kekurangan incaran di area tinggal yang mengakibatkan burung pergi.

Saat panen pun adalah ancaman yang khas. Walet menyenangi mengolah lokasi bercokolnya yang tinggi di langit-langit, yang telah seringkali membahayakan nyawa org yang mengumpulkan sarang walet.


Susan Bachtiar

Susan Bachtiar

Travel fanatic. Introvert. Internet trailblazer. Twitter advocate. Organizer. Troublemaker. General analyst.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *