Pilihan Desain Dress Kain Batik yang Tidak Kalah Cantik

Memang saat ini ada berbagai macam bahan yang bisa digunakan untuk membuat dress seperti kain batik. Ada berbagai macam desain dress yang terbuat dari kain batik dan pastinya bisa anda kenakan baik itu untuk menghadiri acara formal ataupun casual.

Inspirasi desain dress kain batik

Siapa sih yang tidak kenal dengan kain yang satu ini? Kain batik merupakan kain asli Indonesia yang telah mendunia. Saat ini, kain batik juga telah diaplikasikan untuk berbagai macam fashion item seperti dress. Apa saja inspirasi desain dress batik yang bisa anda pilih? Langsung saja simak ulasan di bawah ini.

1. Dress batik lengan pendek
Apakah anda ingin menghadiri acara formal dan ingin memanfaatkan kain batik sebagai bahan utama baju anda? Maka anda bisa memanfaatkan desain dress batik yang satu ini yang akan membuat penampilan anda semakin menawan.

Desain dress batik ini hadir dengan lengan pendek dan memiliki panjang di bawah lutut ini akan membuat penampilan anda semakin terlihat feminim. Terdapat bola kecil yang cukup unik di bagian sisi kiri dada.

2. Penampilan casual dengan inspirasi dress batik ini
Inspirasi desain dress batik yang satu ini bisa menemani anda untuk mendapatkan penampilan yang kasual terutama bagi anda yang ingin pergi jalan-jalan dengan mengenakan dress batik. Dengan penampilan yang lebih fleksibel ini, anda akan tampil lebih percaya diri.

Jangan lupa untuk mengenakan aksesoris yang memiliki warna senada dengan dress batik yang anda kenakan dijamin akan menambah penampilan anda semakin menarik.

3. Dress batik simple untuk ke pesta
Setiap daerah di Indonesia, memang memiliki kain batik dengan keunikan tersendiri. Kini fashion yang terbuat dari kain batik memang tidak lagi monoton seperti zaman dulu. Bahkan banyak fashion item yang memanfaatkan kain batik termasuk dress untuk pergi ke pesta.

Bagi anda yang tengah mencari inspirasi dress pesta yang sederhana maka anda bisa memanfaatkan dress pesta yang satu ini. Jangan lupa pula untuk menyesuaikan make up anda dengan dress yang anda kenakan.

Baca Juga  Ingin Tampil Casual Dengan Dress? Inilah Inspirasi Desainnya

4. Dress batik berwarna gelap untuk penampilan elegan
Nah, bagi anda yang menginginkan penampilan elegan dengan mengenakan kain batik, anda bisa mempertimbangkan untuk memilih dress batik yang menghadirkan warna gelap seperti inspirasi desain dress batik yang satu ini.

Warna utama dari dress ini berwarna hitam dengan motif batik yang cukup unik. Lengkapi outfit anda dengan ikat pinggang untuk mempercantik penampilan anda. Sangat cocok bagi anda yang akan menghadiri acara penting seperti rapat.

5. Oversized Dress Batik
Jika selama ini baju yang memiliki ukuran berlebihan atau oversized dihindari oleh sebagian besar para wanita, tetapi saat ini baju dengan ukuran yang oversized dicari oleh banyak orang terutama para remaja yang ingin mendapatkan penampilan yang stylish. Tidak terkecuali dengan desain dress batik oversized yang satu ini.

6. Dress batik lengan panjang
Memanfaatkan kain batik untuk acara tertentu memang secara tidak langsung dapat melestarikan kain batik dan desain kain batik yang bisa anda pilih adalah desain kain batik dengan lengan panjang. Selain itu, dress ini memiliki panjang di atas lutut dengan desain cantik.

7. Kain batik bermotif cerah
Memang di beberapa kawasan di Indonesia memiliki kain batik yang menghadirkan warna dan corak yang berbeda, termasuk yang dihadirkan dalam desain dress yang satu ini. Motif kain batik hadir dengan warna yang cerah. Dengan penampilan yang cerah ini lah, nuansa bahagia akan semakin terpancar.


Masih ada banyak lagi desain dress batik yang bisa anda pilih. Pilihan di atas bisa menjadi inspirasi terbaik untuk anda dan jangan lupa sesuaikan dengan kegiatan yang akan anda lakukan.


Susan Bachtiar

Susan Bachtiar

Travel fanatic. Introvert. Internet trailblazer. Twitter advocate. Organizer. Troublemaker. General analyst.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *